KUALITAS PRODUK, HARGA DAN EKUITAS MEREK BERPENGARUH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI J’CO DONUTS & COFFEE METROPOLITAN MAL BEKASI
Abstract
Product quality, price and brand equity are factors that greatly influence consumer decision making for the purchase of a product or service. This study aims to determine the effect of product quality, price and brand equity on donut purchasing decisions at J.Co. Donuts & Coffee Metropolitan Mall Bekasi. The population in this study is the people of Bekasi City who make donut purchases in J.Co. Donuts & Coffee Metropolitan Bekasi Mall and samples were taken were 88 people. The results showed that product quality, price and brand equity partially and simultaneously had a positive and significant effect on donut purchasing decisions at J.Co. Donuts & Coffee Metropolitan Mall Bekasi.
Keywords: product quality, price, and brand equity influence purchasing decisions
Â
Kualitas produk, harga dan ekuitas merek adalah faktor yang sangat berpengaruh terhadap pengambilan keputusan konsumen untuk pembelian produk atau jasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan ekuitas merek terhadap keputusan pembelian donut pada J.Co. Donuts & Coffee Metropolitan Mal Bekasi. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Bekasi yang melakukan pembelian donut di J.Co. Donuts & Coffee Metropolitan Mal Bekasi dan sampel yang diambil sebesar 88 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, harga dan ekuitas merek secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian donut di J.Co. Donuts & Coffee Metropolitan Mal Bekasi.
Kata kunci: kualitas produk, harga dan ekuitas merek mempengaruhi keputusan pembelian
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Assuari, Sofjan. (2004). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Press.
Assuari, Sofjan. (2015). Manajemen Pemasaran Dasar, Konsep dan Strategi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Daryanto. (2011). Sari Kuliah Manajemen Pemasaran. Bandung: PT Sarana Tutorial Nurani Sejahtera.
Firmanto, Yanuar. (2019). Pengaruh Brand Image dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Chicken di Kentucky Fried Chicken (KFC). Journal.unla.ac.id. Bandung: FE Langlangbuana
Ghassani, Mahyarani Tiara. (2017). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Minat Beli Ulang Bandeng Juwana Vaccum melalui Kepuasan Konsumen sbg Variabel Intervening (Studi Kasus Pelanggan PT. Bandeng Juwana Erlina Semarang. Diponegoro Journal of Social and Political Science. Semarang: Undip.
Guntur, Effendi M. (2010). Transformasi Manajemen Pemasaran. Jakarta: Sagung Seto.
Kolter, P dan Keller. (2016). Marketing Management, Edisi 14. New jersey: Prentice-Hall Published
Kotler, P and Amstrong. (2012). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi ke-13 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P dan Keller. (2012). Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P. (2009). Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Edisi ke-2. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P. (2010). Manajemen Pemasaran. Edisi 13 Bahasa Indonesia. Jilid 1 dan 2. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P. (2012). Dasar-dasar Pemasaran, Edisi Keenam, terjemahan Wilhemnus W. Bokowatum. Jakarta: Intermedia.
Kurniawan, Danny dan Apriyanti. (2017). Analisis Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Sari Roti di Kota Semarang. Ejounal3-undip.ac.id. Semarang: Undip.
Lupiyoadi, R dan Hamdani, A. (2009). Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.
Pandensolang, Josiel Driand dan Hendra N. Tawas. (2015). Pengaruh Deferensiasi, Kualitas Produk dan Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian Coca-Cola pada PT. Bangun Wenang Beverge Company di Manado. Jurnal Emba. ISSN 2303-11. Manado: Fak Ekonomi Unv.Sam Ratulangi.
Prihatini, Chanifah Widha dan Muhammad Edwar. (2014). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian di Warung Ikan Bakar Seafood Genteng Besar. Jurnalmahasiswa.Unesa.ac.id. Surabaya: Unesa.
Schiffman dan Kanuk. (2008). Perilaku Konsumen. Edisi 7. Jakarta: Indeks.
Tjiptono, F. (2012). Strategi Pemasaran. Edisi Ketiga. Yogyakarta: Andi.
Wiastuti, Rachel Dyah dan Sarrah Kimberlee. (2018). Pengaruh Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian di Simetri Coffee Roaster Puri Jakarta. Jurnal Pariwisata. Jakarta: Binus.
DOI: http://dx.doi.org/10.33370/jpw.v21i3.347
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Jurnal Pengembangan Wiraswasta

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.