ANALISIS ATRIBUT PRODUK KPR (KREDIT PEMILIKAN RUMAH) PADA BANK DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN

Eka Avianti Ayuningtyas

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan atribut produk KPR Bank ‘X’ dan menganalisis atribut produk KPR Bank ‘X’ dalam keputusan pembelian. Metode penelitian ini adalah eksploratif kualitatif. Hasil penelitian berupa analisis data kualitatif berdasarkan wawancara yang dilakukan untuk memperoleh data primer, dengan nara sumber yaitu debitur KPR Bank ‘X’ berjumlah delapan orang. Dari hasil penelitian yaitu atribut produk KPR Bank ‘X’ adalah proses kredit yang relatif cepat dan mudah yang termasuk dalam atribut kualitas produk. Atribut produk dalam keputusan pembelian produk KPR Bank ‘X’ adalah pelayanan proses kredit relatif cepat dan mudah yang termasuk dalam atribut kualitas produk.

 

Kata kunci:

Atribut Produk, KPR, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF PDF

References


Amirullah. 2002. Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Gitosudarmo, Indriyo. 2000. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: BPFE.

Kotler, Philip dan Armstrong, Gary. 2012. Principles of Marketing 14th ed. England: Pearson Education Prentice-Hall.

Kotler, Philip dan Keller. 2012. Marketing Management 14th ed. England: Pearson Education Prentice-Hall.

Sugiyono, Prof. Dr. 2014. Metode Penelitian Kombinasi. Bandung: CV Alfabeta.

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran Edisi ke 3. Yogyakarta: Andi.




DOI: http://dx.doi.org/10.33370/jpw.v19i3.69

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Jurnal Pengembangan Wiraswasta



Tools:
   
JURNAL PENGEMBANGAN WIRASWASTA