PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN RICHEESE FACTORY BINTARA KOTA BEKASI

Anik Ariyanti

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen Richeese Factory Bintara Kota Bekasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan sampel menggunakan Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebnayak 100 orang responden. Metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Teknik analiss data untuk penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil uji statistik yang dilakukan dapat diketahui bahwa secara simultan produk, harga, tempat dan promosi mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Secara parsial produk, harga, tempat dan promosi berpengaruh terhadap terhadap kepuasan konsumen Richeese Factory Bintara Kota Bekasi.

 

Kata kunci:

Bauran Pemasaran, Produk, Promosi, Harga, Tempat dan Kepuasan Konsumen 

 


Full Text:

PDF

References


Alma, Buchari. (2016). Pengantar Bisnis. Bandung: Alfabeta

Assuari, Sofjan. (2013). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers

Husein, Umar. (2005). Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama

Indarjati. (2001). Kepuasan Konsumen. Pranata No.1 Th.IV. Hal 70-75

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi Keduabelas Jilid 2. Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip dan Kevin L. Keller. (2008). Manajemen Pemasaran. Edisi Ketigabelas Jilid 1. Jakarta: Erlangga

Kotler. Philip dan Kevin L Keller. (2016). Marketing Management, 15th Edition. Pearson Education, Inc

Nitisemito, Alex. (2000). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Ghalia Indonesia

Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta

Sumarni, Murti dan John Soeprihanto. (2010). Pengantar Bisnis (Dasar-dasar Ekonomi Perusahaan). Edisi ke-5. Yogyakarta: Liberty Yogyakarta

Swasta, Basu. (2002). Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua. Cetakan Kedelapan. Jakarta: Penerbit Liberty

Swasta, Basu dan Irawan. (2008). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Penerbit Liberty

Tjiptono, Fandy. (2008). Strategi Pemasaran. Edisi ke-3. Yogyakarta: Andi

Yamit, Zuliant. (2010). Manajemen Kualitas Produk dan Jasa. Yogyakarta: Ekonesia

Zeithaml, Valarie, Mary Jo Bitner, Dwayne D. Gramler. (2013). Service Marketing. McGraw-Hill International Edition

Husein, Umar. (2005). Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama

Indarjati. (2001). Kepuasan Konsumen. Pranata No.1 Th.IV. Hal 70-75

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi Keduabelas Jilid 2. Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip dan Kevin L. Keller. (2008). Manajemen Pemasaran. Edisi Ketigabelas Jilid 1. Jakarta: Erlangga

Kotler. Philip dan Kevin L Keller. (2016). Marketing Management, 15th Edition. Pearson Education, Inc

Nitisemito, Alex. (2000). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Ghalia Indonesia

Shinta, Agustina. (2011). Manajemen Pemasaran. Malang: UB Press

Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta

Sumarni, Murti dan John Soeprihanto. (2010). Pengantar Bisnis (Dasar-dasar Ekonomi Perusahaan). Edisi ke-5. Yogyakarta: Liberty Yogyakarta

Suryadi, Didih. (2011). Promosi Efektif Menggugah Minat dan Loyalitas Pelanggan. Jakarta: PT Suka Buku

Swasta, Basu. (2002). Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua. Cetakan Kedelapan. Jakarta: Penerbit Liberty

Swasta, Basu dan Irawan. (2008). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Penerbit Liberty

Tjiptono, Fandy. (2008). Strategi Pemasaran. Edisi ke-3. Yogyakarta: Andi

Tjiptono, Fandy. (2014). Pemasaran Jasa. Yogyakarta: Andi Offset

Widjaja. Amin. (2005). Tanya Jawab: Perilaku Konsumen & Pemasaran Strategi. Jakarta: Harvarindo

Yamit, Zuliant. (2010). Manajemen Kualitas Produk dan Jasa. Yogyakarta: Ekonesia

Zethaml, Valarie, Mary Jo Bitner, Dwayne D. Gramler. (2013). Service Marketing. McGraw-Hill International Edition




DOI: http://dx.doi.org/10.33370/jpw.v20i3.237

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Jurnal Pengembangan Wiraswasta



Tools:
   
JURNAL PENGEMBANGAN WIRASWASTA