PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN RICHEESE FACTORY BINTARA KOTA BEKASI
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen Richeese Factory Bintara Kota Bekasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan sampel menggunakan Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebnayak 100 orang responden. Metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Teknik analiss data untuk penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil uji statistik yang dilakukan dapat diketahui bahwa secara simultan produk, harga, tempat dan promosi mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Secara parsial produk, harga, tempat dan promosi berpengaruh terhadap terhadap kepuasan konsumen Richeese Factory Bintara Kota Bekasi.
Â
Kata kunci:
Bauran Pemasaran, Produk, Promosi, Harga, Tempat dan Kepuasan KonsumenÂÂ
Full Text:
PDFReferences
Alma, Buchari. (2016). Pengantar Bisnis. Bandung: Alfabeta
Assuari, Sofjan. (2013). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers
Husein, Umar. (2005). Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama
Indarjati. (2001). Kepuasan Konsumen. Pranata No.1 Th.IV. Hal 70-75
Kotler, Philip dan Gary Armstrong. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi Keduabelas Jilid 2. Jakarta: Erlangga
Kotler, Philip dan Kevin L. Keller. (2008). Manajemen Pemasaran. Edisi Ketigabelas Jilid 1. Jakarta: Erlangga
Kotler. Philip dan Kevin L Keller. (2016). Marketing Management, 15th Edition. Pearson Education, Inc
Nitisemito, Alex. (2000). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Ghalia Indonesia
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta
Sumarni, Murti dan John Soeprihanto. (2010). Pengantar Bisnis (Dasar-dasar Ekonomi Perusahaan). Edisi ke-5. Yogyakarta: Liberty Yogyakarta
Swasta, Basu. (2002). Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua. Cetakan Kedelapan. Jakarta: Penerbit Liberty
Swasta, Basu dan Irawan. (2008). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Penerbit Liberty
Tjiptono, Fandy. (2008). Strategi Pemasaran. Edisi ke-3. Yogyakarta: Andi
Yamit, Zuliant. (2010). Manajemen Kualitas Produk dan Jasa. Yogyakarta: Ekonesia
Zeithaml, Valarie, Mary Jo Bitner, Dwayne D. Gramler. (2013). Service Marketing. McGraw-Hill International Edition
Husein, Umar. (2005). Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama
Indarjati. (2001). Kepuasan Konsumen. Pranata No.1 Th.IV. Hal 70-75
Kotler, Philip dan Gary Armstrong. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi Keduabelas Jilid 2. Jakarta: Erlangga
Kotler, Philip dan Kevin L. Keller. (2008). Manajemen Pemasaran. Edisi Ketigabelas Jilid 1. Jakarta: Erlangga
Kotler. Philip dan Kevin L Keller. (2016). Marketing Management, 15th Edition. Pearson Education, Inc
Nitisemito, Alex. (2000). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Ghalia Indonesia
Shinta, Agustina. (2011). Manajemen Pemasaran. Malang: UB Press
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta
Sumarni, Murti dan John Soeprihanto. (2010). Pengantar Bisnis (Dasar-dasar Ekonomi Perusahaan). Edisi ke-5. Yogyakarta: Liberty Yogyakarta
Suryadi, Didih. (2011). Promosi Efektif Menggugah Minat dan Loyalitas Pelanggan. Jakarta: PT Suka Buku
Swasta, Basu. (2002). Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua. Cetakan Kedelapan. Jakarta: Penerbit Liberty
Swasta, Basu dan Irawan. (2008). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Penerbit Liberty
Tjiptono, Fandy. (2008). Strategi Pemasaran. Edisi ke-3. Yogyakarta: Andi
Tjiptono, Fandy. (2014). Pemasaran Jasa. Yogyakarta: Andi Offset
Widjaja. Amin. (2005). Tanya Jawab: Perilaku Konsumen & Pemasaran Strategi. Jakarta: Harvarindo
Yamit, Zuliant. (2010). Manajemen Kualitas Produk dan Jasa. Yogyakarta: Ekonesia
Zethaml, Valarie, Mary Jo Bitner, Dwayne D. Gramler. (2013). Service Marketing. McGraw-Hill International Edition
DOI: http://dx.doi.org/10.33370/jpw.v20i3.237
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Jurnal Pengembangan Wiraswasta