https://satupeta.espacialartwork.co.id/build/assets/ https://kjif.unjani.ac.id/tools/88/ https://akademik.politeknik-kebumen.ac.id/nbproject/private/malam/ https://siamo.pmi.or.id/kegiatan/dana/ https://dashboard.amcc.or.id/file/
  • https://goploong.id/
  • https://web.rsipalangkaraya.co.id/damnbrow/
  • https://ijstm.inarah.co.id/js/
  • https://cpcl.hk/
  • https://infolaras.bpbd.garutkab.go.id/formlaporan/20-demo/
  • https://anoatik.uho.ac.id/locale/amp/
  • https://anoatik.uho.ac.id/supreme/
  • https://anoatik.uho.ac.id/sdemo/
  • http://lingkungan.ft.unand.ac.id/webanalyze/
  • http://lab.ilkom.unila.ac.id/
  • https://kemahasiswaan.itenas.ac.id/vendor/
  • https://bpjt.pu.go.id/uploads/mod/
  • https://jurnal.pps.uniga.ac.id/ojs-3.1.2-4/demo/
  • https://jurnal.pps.uniga.ac.id/data/
  • https://jdih.kepulauanselayarkab.go.id/tests/
  • https://dashboard.amcc.or.id/file/
  • https://integrasi.djpt.kkp.go.id/rekomendasikapal/murah/
  • https://integrasi.djpt.kkp.go.id/login_baru/-/
  • https://integrasi.djpt.kkp.go.id/kuotasdi/files/qr/
  • https://www.pharmacy.up.ac.th/fonts/mendemo/
  • https://www.pharmacy.up.ac.th/PHAR1/
  • https://siakad.mahadalymudi.ac.id/vendor/ https://siakad.mahadalymudi.ac.id/data/ https://sensor.kemdikbud.go.id/public/data/ slot thailand slot thailand slot gacor slot thailand slot gacor slot gacor slot maxwin slot gacor
    BRAND AMBASSADOR, PROMOSI MEDIA SOSIAL, DAN E SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN LAYANAN ALLO BANK | Siregar | Prosiding Manajerial dan Kewirausahaan

    BRAND AMBASSADOR, PROMOSI MEDIA SOSIAL, DAN E SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN LAYANAN ALLO BANK

    Nur Suci Putri Yanti Siregar, Mursida Kusuma Wardani, Aditya Nugraha Pratamahanu

    Abstract


    Penelitian memiliki tujuan untuk menjawab asumsi peneliti dengan menguji brand ambassador, promosi media sosial, dan e-service quality terhadap keputusan penggunaan layanan Allo Bank. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuisioner di google form. Penelitian dilakukan dengan 100 responden. Metode Analisis menggunakan regresi linear ganda dengan aplikasi SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador, promosi media sosial, dan e-service quality memiliki pengaruh singnifikan terhadap keputusan penggunaan layanan Allo Bank. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan brand ambassador yang baik dari sebuah brand dan influencer yang dibarengi dengan promosi media sosial yang baik serta e-service quality yang diberikan Allo Bank dapat meningkatkan keputusan penggunaan layanan. Oleh karena itu, perusahaan perlu memperhatikan faktor-faktor ini dalam upaya meningkatkan keputusan penggunaan nasabah.

     

    Kata kunci:

    Brand Ambassador; E Service Quality; Keputusan Penggunaan; Promosi Media Sosial

     


    Full Text:

    PDF

    References


    Afifah, K. (2016). Pengaruh Social Media Marketing Instagram terhadap Tingkat Brand Awareness Roaster and Bear Coffee Lounge & Kitchen. Jurnal Komunikasi, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

    Fachrury, R. M., & Triana, N. N. (2019). Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Dalam Viral Marketing Di CV Seragam Sekolah Bhinneka Karawang.” Conference on Industrial Engineering and Halal Industries. 1st Konferensi Teknik Industri Dan Industri Halal (CIEHIS) Program Studi Teknik Industri, Sains Dan Teknologi, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 2019, 108–117.

    Fernaldy, I. (2017). Analisis Pengaruh E-Service Quality Dan Nilai Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan Nasabah Layanan E-Banking (Studi pada Nasabah Bank Rakyat Indonesia di Malang). Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB.

    Fitriyani. (2020). Pengaruh Pengetahuan Literasi, Kelompok Referensi, Dan Promosi Media Sosial Terhadap Keputusan Penggunaan iB Hasanah Card Pada Nasabah Bank BNI Syariah [Skripsi, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah].

    Gita, D., & Setyorini, R. (2016). Pengaruh Brand Ambassador terhadap Brand Image Perusahaan. Zalora.Co.Id, 3, 620–626.

    Habieb, F. (2022). Pengaruh Citra Merek, Promosi Media Sosial Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Di Bank Muamalat Indonesia [Skripsi, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah].

    Herdiyani, Y., & Suyanto, A. (2023). Pengaruh Harga Dan E-Service Quality Terhadap Keputusan Pembelian Pada Layanan Netflix. E-Proceeding of Management, 10, 872–883.

    Ho, C. I., & Lee, Y. L. (2007). The development of an e-travel service quality scale. Tourism Management (28th ed.).

    Kotler, P., & Keller, L. K. (2018). Manajemen Pemasaran (M. A. S.E & H. S. Y. S.Sos, Eds.; 13th ed., Vol. 1). Penerbit Erlangga.

    Lea-Greenwood, G. (2012). Fashion Marketing Communications E-book. (1st ed.). John Wilay & Son Ltd.

    Nanda, S. Dela. (2023). The Influence of Brand Ambassador and Online Customer Review of Purchase Decision User Lazada Marketplace [Skripsi]. Universitas Jember.

    Satrio, G. A. (2022). Pengaruh Kredibilitas Brand Ambassador Kim Seon Ho Dalam Iklan “Ajaib X Kim Seon Ho” Terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi Ajaib Investasi Pada Milenial. Http://E-Journal.Uajy.Ac.Id. http://e-journal.uajy.ac.id/28282/

    Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif & RND. Alfabeta.

    Susilowati, I., & Solehatun, S. (2023). Pengaruh E-Service Quality, Kepercayaan Dan Kemudahan Terhadap Keputusan Penggunaan BRI Mobile (BRImo) Pada Nasabah BRI Kebumen. Journal of Digital Business and Management, 2.

    Tjiptono, F. (2008). Strategi Pemasaran. Penerbit: Andi.

    Widyaratna, L., Ratnasari, I., & Rina, M. R. D. (2023). Pengaruh Promosi Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Angkutan Online Go-Jek. Jurnal Sosial Dan Teknologi (SOSTECH), 3, 685–691.

    SUMBER WEBSITE:

    Ahdiat, A. Transaksi Digital Banking di Indonesia Tumbuh 158% dalam 5 Tahun Terakhir. Databoks.

    https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2023/07/05/transaksi-digital-banking-di-indonesia-tumbuh-158-dalam-5-tahun-terakhir/

    Setiawati, S. 5 Bank Digital Terbaik Semester I 2023, Allo Bank Juaranya. CNBC Indonesia.

    https://www.cnbcindonesia.com/research/20230818141805-128-464112/5-bank-digital-terbaik-semester-i-2023-allo-bank-juaranya

    Sinambela, N. B. (2024). Punya 7,6 Juta Nasabah, Allo Bank Genjot Nasabah Loyal pada Tahun Ini.

    https://keuangan.kontan.co.id/news/punya-76-juta-nasabah-allo-bank-genjot-nasabah-loyal-pada-tahun-ini

    Syafaah, K. (2023). Baekhyun EXO Brand Ambassador Allo Bank. Kompasiana.Com. https://www.kompasiana.com/kaamilatusy/65585643ee794a370d163dc2/baekhyun-exo-brand-ambassador-allo-bank




    DOI: http://dx.doi.org/10.33370/prc.v8i0.1279

    Refbacks

    • There are currently no refbacks.