Analisis Pengembangan Bisnis RH Salon di Citra Indah Jonggol

Resty Nurachmi Handayani, Heru Mulyanto

Abstract


RH Salon adalah salah satu bisnis kecantikan yang saat ini sedang mengalami pertumbuhan dan berencana untuk melakukan pengembangan bisnis. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kelayakan bisnis untuk selanjutnya dilakukan pengembangan melalui pengadaan peralatan Spa. Penelitian dilakukan dengan melakukan analisis Studi Kelayakan Bisnis melalui penyebaran kuesioner, wawancara dan observasi. Hasil dari penelitian tersebut menunjukan bahwa RH Salon layak untuk melakukan pengembangan bisnis karena telah memenuhi aspek-aspek kelayakan.

Kata kunci: Salon, Pengembangan Bisnis, Studi Kelayakan

 

ABSTRACT

RH Salon is a beauty business that is currently experiencing growth and plans to expand its business. The purpose of this research is to determine the feasibility of the business for further development through procurement of Spa equipment. The research was conducted by analyzing a Business Feasibility Study by distributing questionnaires, interviews, and observations. The results of this study indicate that RH Salon is feasible to carry out business development because it has met the feasibility aspects.

Keywords: Salon, Business Development, Feasibility Study


Full Text:

PDF (Indonesia)

References


Afiyah, Abidatul. 2015. Analisis Studi Kelayakan Usaha Pendirian Home Industry, Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol. 23 No. 1

Dewi Purnamasari. 2013. Analisis Kelayakan Bisnis Usaha Roti Ceriwis sebagai Oleh-Oleh Khas Kota Batam. Jurnal Akuntansi, Ekonomi dan Manajemen Bisnis | 2013 Vol. 1(1) 83-87

Eko Suwito. 2017. Analisis Kelayakan Bisnis Usaha Teh Papua (Vernonia amygdalina). Jurnal Manajemen IKM Vol. 12 No. 2 ISSN 2085-8418 http://journal.ipb.ac.id/index.php/jurnalmpi/

Gitosudarmo, Indriyo. 2015. Pengantar Bisnis. Edisi Kedua. Yogyakarta: BPFE-Yogyakarta.

Husnul Khotimah. 2014. Analisis Kelayakan Finansial Usaha Budidaya Bambu. Jurnal Ilmu Kehutanan Volume 8 No. 1

Khasmir. 2003. Studi Kelayakan Bisnis. Edisi Revisi. Depok: PT Desindo Putra Mandiri.

Kotler, Philip. 2006. Manajemen Pemasaran. Jilid 2. Edisi 12. Diterjemahkan oleh: Benyamin Molan. Jakarta: PT INDEKS.

Rini Maria. 2015. Evaluasi Kelayakan Usaha Pengolahan Daging Buah Pala (Studi Kasus Usaha Pengolahan Daging Buah Pala Di Desa Karegesan Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara). Jurnal Fakultas Pertanian Jurusan Sosial Ekonomi, Manado, Universitas Sam Ratulangi

Sari, D.P. dan Hendrayani, I. 2016. Studi Kelayakan Pendirian Bisnis “Salon Laurenze” di Pendopo Kota Muara Enim. JEMBATAN (Jurnal Ekonomi, Manajemen, Bisnis, Auditing, dan Akuntansi) Vol.1, No.1, Juni 2016: 17 – 23

Sofaer, S. (1999). Qualitative methods: what are they and why use them?. Health Services Research 34:4 Part II (December 1999).

Wahyuningtyas, M.N. 2014. Analisis Studi Kelayakan Bisnis Salon dan Spa House of Khadijah (PT. Sharika Solusi Internasional), Skripsi, IPB




DOI: http://dx.doi.org/10.33370/prc.v4i0.448

Refbacks

  • There are currently no refbacks.