https://bpprd.musirawaskab.go.id/logo/dana/ https://bpprd.musirawaskab.go.id/demo/ https://media.iass.or.id/ https://sipet.gunungmaskab.go.id/thailand/ https://pena.kalteng.go.id/public/fontawsome/s2024pulsa/ https://ict2u.polije.ac.id/uploads/pemilu/demo/ https://pmb.ubd.ac.id/dokumen/demo/
http://ejurnal.stieipwija.ac.id/index.php/jpw/issue/feed Jurnal Pengembangan Wiraswasta 2024-01-19T04:24:37+07:00 Heru Mulyanto drherumulyantoeditor@gmail.com Open Journal Systems This journal (JPW) raises various management issues related to entrepreneurship such as marketing, finance, production, human resources, and strategic management. http://ejurnal.stieipwija.ac.id/index.php/jpw/article/view/906 Faktor pendorong niat penggunaan e-payment berkelanjutan pada generasi Z dan milenial 2024-01-18T13:54:46+07:00 Emmelia Tan emmelia.tan@pelitabangsa.ac.id Amung Munandar munandar.amung22@gmail.com Parulian Parulian parulian@pelitabangsa.ac.id <p class="Abstrak">Apa saja faktor pendorong dalam mempengaruhi niat menggunakan e-payment. Penelitian ini bertujuan menginvestigasi persepsi kemudahan dan kegunaan, kepercayaan, persepsi risiko dan pengaruh sosial mendorong penggunaan e-payment berkelanjutan. Survei kuesioner online dilakukan terhadap 121 responden generasi milenial dan Z di Kabupaten Bekasi dengan teknik purpusive sampling. Hasil analisis PLS-SEM dengan software SmartPLS, mendukung faktor persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi kepercayaan berkontribusi positif signifikan dalam niat penggunaan e-payment berkelanjutan. Lebih lanjut, persepsi kegunaan, risiko dan pengaruh sosial tidak mempengaruhi niat menggunakan e-payment berkelanjutan. Generasi Z dan milenial memperhatikan fitur kenyamanan penggunaan e-payment untuk tetap menggunakan aplikasi. Perhatian penting lainnya, persepsi kepercayaan pada aplikasi e-payment yang perlu dikelola oleh penyedia jasa. </p><span lang="EN-US"><em>What factors drive continuance intention to use e-payment? This study investigates perceived ease of use, perceived usefulness, trust, perceived risk, and social influence that can drive continuance intention to use e-payment. Questionnaires online-based survey was conducted on 121 respondents of generation Z and millennials in Bekasi districts using a purposive sampling technique. The result analysis of PLS-SEM with SmartPLS’s software supported perceived ease of use and perceived trust have a positive significant influence on continuance intention to use e-payment. Furthermore, perceived usefulness, perceived risk, and social influence donot have a significant effect on continuance intention to use. Generation Z and millennials are concerned convenience features of e-payment as ease of use to continue using e-payment. Another main issue is the perceived of trust need to be managed by service provider.</em><br /></span> 2023-12-31T23:44:22+07:00 Copyright (c) 2023 Jurnal Pengembangan Wiraswasta http://ejurnal.stieipwija.ac.id/index.php/jpw/article/view/1195 Motivasi Berprestasi yang Memediasi Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja dengan Kompetensi Sebagai Faktor Pendukung 2024-01-19T04:24:37+07:00 Indah Permata Sari indahsari.telkom@gmail.com Anna Wulandari anna.wulandari@pelitabangsa.ac.id <p class="Abstrak">Penurunan kinerja pegawai yang terjadi merupakan fenomena dalam penelitian ini. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji peran motivasi berprestasi sebagai mediator dalam hubungan antara lingkungan kerja dan kinerja, juga mempertimbangkan peran kompetensi sebagai faktor pendukung kinerja di BPBJ (Bagian Pengadaan Barang dan Jasa) Setda Kab.Bekasi. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner berupa Google Forms melalui WhatsApp Group dan Jaringan pribadi selama 1 minggu. Responden dalam penelitian ini sebanyak 54 Pegawai. Metode analisis data yang diterapkan adalah SEM (Structural Equation Modelling) dengan memanfaatkan software SmartPLS 4. Hasil penelitian ini adalah lingkungan kerja berpengaruh positif terhadap motivasi berprestasi; Motivasi berprestasi berpengaruh positif terhadap kinerja. Lingkungan kerja terhadap kinerja dimediasi motivasi berprestasi. Informasi lain yang diperoleh adalah Kompetensi berpengaruh positif terhadap kinerja.</p><em>The decline in employee performance that occurs is a phenomenon in this study. This study aims to examine the role of achievement motivation as a mediator in the relationship between the work environment and performance, also considering the role of competence as a supporting factor for performance in BPBJ (Procurement of Goods and Services Section) Setda Kabubapten Bekasi. Data collection was carried out by distributing questionnaires in the form of Google Forms through WhatsApp Groups and private networks for 1 week. Respondents in this study were 54 employees. The data analysis method applied is SEM (Structural Equation Modelling) by utilizing SmartPLS 4 software. The result of this study is that the work environment has a positive effect on achievement motivation; Achievement motivation has a positive effect on performance. The work environment towards performance is mediated by achievement motivation. Other information obtained is that Competence has a positive effect on performance.</em> 2023-12-31T00:00:00+07:00 Copyright (c) 2023 Jurnal Pengembangan Wiraswasta