https://bpprd.musirawaskab.go.id/logo/dana/ https://bpprd.musirawaskab.go.id/demo/ https://media.iass.or.id/ https://sipet.gunungmaskab.go.id/thailand/ https://pena.kalteng.go.id/public/fontawsome/s2024pulsa/ https://ict2u.polije.ac.id/uploads/pemilu/demo/ https://dukcapil.wajokab.go.id/demo/ https://ict2u.polije.ac.id/fonts/thailand/ https://event.umj.ac.id/files/sloy-gacor/ https://event.umj.ac.id/foto_berita/demo/
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN IKLAN TVC TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN | Adhisti | Jurnal Pengembangan Wiraswasta

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN IKLAN TVC TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Agatha Wikan Adhisti, Hery Margono

Abstract


Sebuah produk yang berhasil menembus pasar dan diterima masyarakat dengan baik merupakan hasil perjalanan produksi yang mencakup berbagai macam komponen. Kualitas Produk merupakan salah satu hal yang menjadi perhatian produsen dan konsumen. Namun, kualitas bukan satu – satunya komponen penting yang tidak dapat diabaikan. Dalam kaitannya dengan pembentukan merek, Iklan merupakan komponen sangat penting dalam pemasaran suatu produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan iklan TVC terhadap Keputusan Pembelian.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan metode studi kasus atas Shampoo Dove. Jenis penelitiannya dengan kualitatif dan kuantitatif, pengujian instrumen dengan uji validitas, reliabilitas. Metode analisis data dengan statistik menggunakan Program SPSS (Statistical Package for Social Sciences).

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama variable kualitas produk dan iklan TVC berpengaruh  secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian.. Artinya semakin bagus kualitas produk dan iklan TVC shampoo Dove maka keputusan pembelian semakin meningkat. Kemudian secara parsial, ditemukan bahwa kualitas produk berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan Iklan TVC berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

 

Kata kunci:

Kualitas produk, Iklan TVC, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


A. Shimp Terence. (2003), Periklanan Promosi, Jakarta: Erlangga

Arikunto, S. 2002. Prosedur Penelitian suatu pendekatan praktik. Jakarta: Rineka Cipta

Armstrong,G., Kotler, P (2008) Principles of Marketing, 12th ed., New Jersey: Prentice Hall

Belch, George E., Belch, Michael A. (2009). Advertising and Promotion: An Integrated

Brown, Stanley A (2000). Customer Relationship Marketing: A strategic Imperative in the World of e-Business.

Carter, David W. 1999. Strategic Marketing. New Jersey: Prentice Hall

Crosby, P.B. (1979), Quality is free: The Art of Marking Quality. New York: McGraw-Hill

Kotler & Amstrong (2009). Principle of Marketing 12 edition: New Jersey: Pearson Prentice Hall, New Jersey

Kotler----------------(2006), Marketing Management, Pearson

Kotler----------------(1997), Manajemen Pemasaran, Analisis Perencanaan

Kotler, Philip, 1997. Manajemen Pemasaran. Jakarta, Prenhallindo

Morissan (2010). Periklanan: Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Kencana Prenada Group

Mulyanto, Heru & Anna Wulandari. 2010. Penelitian Metode & Analisis. Semarang: CV Agung

Shimp, A. Terence, 2008, Periklanan Promosi, alih bahasa oleh Revyani Sjahrial dan Dyah Anikasari, PT. Erlangga Jakarta

Tjiptono, Fandy, Gregorius. 2012. Pemasaran Strategik. Yogyakarta: Penerbit Andi

Salim, Joko. (2010). Online Entrepreneur. Jakarta: PT. Elex Media Kompetindo.




DOI: http://dx.doi.org/10.33370/jpw.v19i3.67

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Jurnal Pengembangan Wiraswasta



Tools:
   
JURNAL PENGEMBANGAN WIRASWASTA