PAMERAN, PERSONAL SELLING DAN IKLAN MEDIA ONLINE DALAM MENDORONG PENJUALAN PROPERTY
Abstract
Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh pameran, personal selling dan iklan media online terhadap penjulan property pada PT. Taman Firdaus
Penelitian dilakukan di PT. Taman Firdaus dengan mengambil data dari tabel biaya penjualan dan promosi sebagai sampel penelitian. Pengambilan data dilakukan dengan observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis regresi linier ganda.
Penelitian ini menghasilkan model penelitian yang layak karena pameran, personal selling dan iklan media online mampu menjelaskan 53,9% variasi penjulan property pada PT. Taman Firdaus, dimana: 1) Pameran memiliki pengaruh dengan arah positip sebesar b1 = 176,401 terhadap penjulaan property; 2) Personal Selling memiliki pengaruh pengaruh dengan arah positip sebesar b 2 = 152,570 terhadap penjulaan property; 3) Iklan Media Online memiliki pengaruh dengan arah positip sebesar b3 = 194,449 terhadap penjulaan property pada PT. Taman Firdaus
Â
Kata kunci:
Pameran, Iklan Media Online, Personal Selling, PenjualanFull Text:
PDFReferences
Ferdinand, A., (2006) Metode Penelitian Manajemen. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Kastaman, H.N. (2014) Pengaruh Media Sosial Facebook Dalam Peningkatan Penjualan Bisnis Online
Kertajaya, H. (2000), “ Integrating Sales Marketing, Jakarta: Mizan.
Kolter, P. (2005) Manajemen Pemasaran , Analisis Perencanaan Implementasi dan Control , edisi Bahasa Indonesia – Penerbit PT. Prehallindo, Jakarta
Kotler, P. and Armstrong, G. (2012) Prisip – prinsip Pemasaran. Edisi 13, Jilid 1, Jakarta: Erlangga
Kotler, P. and Keller, K.L. (2012) Marketing Management 13 New Jersey: Pearson Prentice Hall, Inc.
Mulyanto, H. dan Wulandari, A. 2010, Penelitian: Metode & Analisis, Penerbit CV. Agung , Semarang
Mursid (2008) Manajemen Pemasaran, Penerbit Bumi Aksara. Jakarta, Buku Pedoman akademik STIE Jayakarta 2015 – 2016, Penerbit STIE Jayakarta.
Rianto, J.M. dan Herriyanto, M. (2015) Publisitas Melalui Pameran Terhadap Tingkat Penjualan Sepeda Motor, Kasus Pada Sepeda Motor Kawasaki PT. Greentech Cakrawala Motorindo Pekanbaru.
Supariyani, E (2004) Pengaruh Biaya Pelaksanaan Promosi Melalui Pameran Terhadap Tingkat Volume PENJUALAN pada PT. Astra International Tbk-Isuzu cabang Bogor
Swastha, B. (2009) Asaz-Asaz Marketing. Edisi ketiga. Cetakan ketujuh. Penerbit: Liberty. Yogyakarta.
Swastha, B. (2005) Pengantar Bisnis Modern. Jakarta : Salemba Empat.
Umar, H, (2008) Riset: SDM, Pemasaran, Keuangan, Strategi. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Wicaksono, A.W. (2017), Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiomi di Surakarta.
Yudhiartika, D dan Haryanto, J.O. (2012) Pengaruh Personal Selling, Display, Promosi Penjualan Terhadap Kesadaran dan Intensi Membeli Pada Produk Kecantikan Pond’s.
Yuniyanto, H.R. (2017) Pengaruh Iklan terhadap Minat Beli Pengguna Youtube dengan Brand Recognition sebagai Variabel Intervening.
DOI: http://dx.doi.org/10.33370/jpw.v20i3.266
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Jurnal Pengembangan Wiraswasta