KOMPETENSI, KOMPENSASI DAN MOTIVASI DALAM MEMPENGARUHI KINERJA KARYAWAN PERUSAHAAN DI INDONESIA | Utama | Jurnal Pengembangan Wiraswasta

KOMPETENSI, KOMPENSASI DAN MOTIVASI DALAM MEMPENGARUHI KINERJA KARYAWAN PERUSAHAAN DI INDONESIA

Angka Utama

Abstract


Salah satu permasalahan mengenai sumber daya manusia diantaranya  mengenai kompetensi, kompensasi dan motivasi yang dikaitkan dengan kinerja dari seorang karyawan.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atas kinerja karyawan  PT.Kmac Kyosei Nandya Indonesia, dianalisa dari kompetensi, kompensasi dan motivasi. Metodologi penelitian yang di gunakan menggunakan aplikasi pengolah data statistika SPSS dengan obyek penelitian dilakukan di PT.Kmac Kyosei Nandya Indonesia dengan mengambil 40 karyawan sebagai responden penelitian dengan cara kuesioner. Lima skala penilaian dari sangat tidak setuju sampai dengan sangat setuju. Penelitian dilakukan secara kuantitatif yaitu dengan mendeskripsikan data penelitian. Analisis regresi ganda digunakan sebagai alat analisis sedangkan pengujian hipotesis dilakukan dengan uji-t, uji-F.

Penelitian menghasilkan temuan bahwa Kompetensi berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan; Kompensasi berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan; dan Motivasi berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan.

Berdasarkan hasil temuan tersebut, maka untuk meningkatkan kinerja karyawan PT.Kmac Kyosei Nandya Indonesia, disarankan agar dilakukan upaya peningkatan Kompetensi, peninjauan Kompensasi dan pemantauan Motivasi Karyawan.

Kata kunci:

Kompetensi, Kompensasi, Motivasi, Kinerja Karyawan

Full Text:

PDF

References


Bangun, Wilson (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia. Erlangga Jakarta.

Edwin B. Flippo, (2002). Personel Management (Manajemen Personalia), Edisi VII Jilid II, Terjemahan Alponso S, Erlangga, Jakarta.

Gaol, CHR. Jimmy L, (2014). A to Z Human Capital (Manajemen Sumber Daya Manusia) Konsep, Teori, dan Pengembangan dalam Konteks Organisasi Publik dan Bisnis, PT. Gramedia Widiasarana, Jakarta.

Hasibuan , Malayu S.P. (2002). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bumi Aksara. Jakarta.

James A.F Stoner dkk Alih Bahasa Oleh Drs. Alexander Sindoro, (1996). Manajemen Sumber Daya Manusia. PT. Indeks, Gramedia Grup. Jakarta.

Mangkunegara, Anwar Prabu. (2002). Manajemen Sumber Daya Manusia. PT. Remaja Rosda Karya, Bandung.

Mangkunegara A.A Prabu, (2007) Manajemen Sumber Daya Perusahaan Bandung: PT.Remaja Rosdakarya

Marwansyah, (2010), Manajemen Sumber Daya Manusia, Alfabeta, Bandung

Robbin; Coulter, (2010), Management, 11th edition, United States, Pearson Education Limited

Subekti, R (1977). Aneka Perjanjian. Penerbit Alumni Bandung, Bandung.

Simamora, Henry, 2004, Manajemen Sumber Daya Manusia, Edisi Ketiga, Cetakan Pertama, Bagian Penerbitan STIE YKPN, Yogyakarta.

Solihin, Ismail. (2009). Pengantar Manajemen. Erlangga. Jakarta.

Stephen P. Robbins dan Mary Coulter. (2010). Manajemen, Edisi 10 jilid I. Erlangga, Jakarta.

Wibowo (2015), Manajemen Kinerja, Rajagrafindo Persada, Edisi ke 5 Jakarta

Wijayanto, Dian. (2012). Pengantar Manajemen. PT Gramedia Pustaka Utama. Jakarta




DOI: http://dx.doi.org/10.33370/jpw.v20i2.238

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Jurnal Pengembangan Wiraswasta



Tools:
   
JURNAL PENGEMBANGAN WIRASWASTA