PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA PELATIHAN (STUDI KASUS KONSUMEN C&G TRAINING NETWORK)
Abstract
Banyak faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian, antara lain harga dan promosi. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian.
Penelitian dilakukan di C&G Training Network, dengan mengambil 100 sampel. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari tiga variabel, yaitu satu variabel tidak bebas (keputusan membeli) sebagai variabel Y dan dua variabel bebas (harga dan promosi) sebagai variabel X1 dan X2. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah bersifat kuantitatif, yaitu dengan mendeskripsikan data penelitian. Adapun analisis statistik yang dilakukan terdiri dari analisis regresi linier berganda, pengujian signifikan simultan (Uji F), dan pengujian signifikan parsial (Uji t).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik secara simultan maupun secara parsial, harga dan promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
ÂÂ
Kata Kunci: Harga, Promosi, Keputusan PembelianReferences
Gitosudarmo, Indriyo. 2008. Manajemen Pemasaran, Edisi Kedua, Cetakan Keenam. BPFE, Yogyakarta.
Gregorius, Chandra. 2002. Strategi dan Program Pemasaran, Edisi Pertama, Cetakan Pertama. Penerbit Andi, Yogyakarta.
Hasan, Ali. 2008. Marketing. Media Utama, Yogyakarta.
Hendri, Ma’ruf. 2006. Pemasaran Ritel. PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2008. Manajemen Pemasaran, terjemahan Hendra Teguh, Edisi Ketiga Belas, Jilid Satu dan Dua. Prenhalindo, Jakarta.
Kotler, Philip. 2005. Manajamen Pemasaran, Jilid 1 dan 2. PT. Indeks Kelompok Gramedia, Jakarta.
Setiadi, Nugroho J. 2003. Perilaku Konsumen. Kencana, Jakarta.
Subagio, Ahmad. 2010. Marketing In Busisness, Edisi Pertama. Mitra Wacana Media, Jakarta.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta, Bandung.
Sutojo, Siswanto. 200
DOI: http://dx.doi.org/10.33370/jmk.v13i1.6
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Jurnal Manajemen & Kewirausahaan
Indexed By:
Jurnal Manajemen Kewirausahaan
Publish by LP2M Universitas IPWIJA (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta)
Gd. H.R. Soemitro Lt. 2 Jl. Ledta Natsir No. 7 Nagrak, Gunung Puteri, Bogor