https://bpprd.musirawaskab.go.id/logo/dana/ https://bpprd.musirawaskab.go.id/demo/ https://media.iass.or.id/ https://sipet.gunungmaskab.go.id/thailand/ https://pena.kalteng.go.id/public/fontawsome/s2024pulsa/ https://ict2u.polije.ac.id/uploads/pemilu/demo/ https://dukcapil.wajokab.go.id/demo/ https://ict2u.polije.ac.id/fonts/thailand/ https://event.umj.ac.id/files/sloy-gacor/ https://event.umj.ac.id/foto_berita/demo/
KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN MINAT BELI KONSUMEN KERIPIK SINGKONG | Raharjo | Jurnal Manajemen Kewirausahaan

KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN MINAT BELI KONSUMEN KERIPIK SINGKONG

Rizki Maulana Raharjo, Heru Mulyanto

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Keripik Singkong di Cileungsi.

Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner penelitian kepada 100 konsumen Qtela di Cileungsi, Bogor sebagai sampel penelitian. Data hasil kuesioner dianalisis menggunakan analisis regresi linier ganda yang meliputi uji asumsi klasik, analisis koefisien determinasi ganda, model persamaan regresi linier ganda, uji model menggunakan uji-F dan uji hipotesis menggunakan uji-t.

Penelitian menghasilkan model persamaan linear ganda Y = 1,193 + 0,356 X1 + 0,535 X2. Model tersebut memenuhi kelayakan model karena citra merek dan kualitas produk mampu menjelaskan 74,9% variasi minat beli konsumen. Citra produk berpengaruh terhadap minat beli dengan arah positif, sebesar b1 = 0,356  artinya semakin tinggi citra merek maka semakin tinggi pula minat beli konsumen keripik singkong Qtela.Kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli dengan arah positif sebesar b1 = 0,356 , artinya semakin tinggi kualitas produk maka semakin tinggi pula minat beli konsumen terhadap keripik singkong Qtela.

 

Kata kunci: Citra Merek, Kualitas Produk, Minat Beli


Full Text:

PDF

References


Mulyanto, Heru & Anna Wulandari. 2010. Penelitian Metode & Analisis. Semarang: CV Agung

Kotler, Philip. 2000. Manajemen Pemasaran di Indonesia: Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Pengendalian. Jakarta: Salemba Empat.

______. 2007. Manajemen Pemasaran. Edisi 12, Jilid 1 dan 2. Terjemahan: Drs. Benyamin Molan. Jakarta: Indeks.

______. dan Garry Armstrong. 2009. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

______. 2010. Principles of Marketing. 13th Edition. New Jersey: Pearson Education.

______. dan Kevin L. Keller. 2009. Marketing Management. New Jersey: Prentice Hall.

Lupiyoadi, Rambat dan A. Hamdani. 2008. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.

Stanton, William J. 1996. Marketing Management. Jakarta: PT. Gelora Aksara Pratama.

Supranto, J. 2009. Statistik Teori dan Aplikasi. Edisi 7, Jilid 2. Jakarta: Erlangga.

Sutojo, Siswanto. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi 2. Jakarta: Damar Mulia Pustaka.

Tjiptono. 2008. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Widaryono, Agus. 2010. Analisis Statistika Multivariate Terapan. Yogyakarta: Penerbit UPP STIM YKPN.




DOI: http://dx.doi.org/10.33370/jmk.v15i1.198

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Jurnal Manajemen Kewirausahaan

Indexed By:

          

Jurnal Manajemen Kewirausahaan

Publish by LP2M Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta

Gd. H.R. Soemitro Lt. 2 Jl. Ledta Natsir No. 7 Nagrak, Gunung Puteri, Bogor