https://bpprd.musirawaskab.go.id/logo/dana/ https://bpprd.musirawaskab.go.id/demo/ https://media.iass.or.id/ https://sipet.gunungmaskab.go.id/thailand/ https://pena.kalteng.go.id/public/fontawsome/s2024pulsa/ https://ict2u.polije.ac.id/uploads/pemilu/demo/ https://dukcapil.wajokab.go.id/demo/ https://ict2u.polije.ac.id/fonts/thailand/ https://lelang.disperindag.lampungprov.go.id/shop/sgcor/
PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI DAN PERGUDANGAN TERHADAP KEPUASAAN PELANGGAN PT DHL SUPPLY CHAIN INDONESIA | Rasipan | Jurnal Manajemen Kewirausahaan

PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI DAN PERGUDANGAN TERHADAP KEPUASAAN PELANGGAN PT DHL SUPPLY CHAIN INDONESIA

Rasipan Rasipan, Andi Andi

Abstract


Penelitian bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh saluran distribusi dan pergudangan  terhadap kepuasaan pelanggan pada PT DHL Supply Chain.

Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 pelanggan PT DHL Supply Chain. Data kuesioner dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier ganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji-t dan uji-F.

Penelitian menghasilkan temuan: 1) Terdapat pengaruh Saluran Distribusi terhadap Kepuasaan Pelanggan pada PT. DHL dengan arah positif sebesar b1 = 0.451; 2) Terdapat pengaruh Pergudangan terhadap Kepuasaan Pelanggan pada PT. DHL dengan arah positif sebesar b2 = 0.313; 3) Terdapat pengaruh Saluran Distribusi secara bersama (simultan) terhadap Kepuasaan Pelanggan pada PT. DHL dimana Saluran Distribusi) dan Pergudangan mampu menjelaskan 55,9% variasi kepuasan pelanggan.

Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan maka perlu diupayakan perbaikan terus menerus pada saluran distribusi dan pergudangan di PT DHL Supply Chain.

 

Kata Kunci: Saluran Distribusi, Pergudangan, Kepuasan Pelanggan

Full Text:

PDF

References


Ferdinand, A., Metode Penelitian Manajemen. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro, 2006

Fure, Hendra., Lokasi, keberagaman produk, harga dan Kualitas pelayanan Pengaruhnya terhadap Minat Beli Pada Pasar Tradisional Bersehati Calaca, E-Jurnal Universitas Sam Ratulangi. 2013.

Ghozali, I., Analisis Multivariate Lanjutan dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro, 2006

Hakim, A., dan Kartajaya, H., Supply Chain Economic, Andi Offset. Yogyakarta, 2012

Kotler, P., dan Keler, Kevin, K., Manajemen Pemasaran, Edisi 12, PT. Indeks. Jakarta. 2007

Kotler, P., Manajemen Pemasaran, Edisi 11, PT. Indeks. Jakarta. 2005

Kotler, Philip., Manajemen Pemasaran : Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Salemba Empat. Jakarta. 1995

Mulyanto, H., dan Wulandari, A., Penelitian: Metode dan Analisis, CV.Semarang: CV Agung, 2010

Setiawan, I.A., dan Ritonga, F., Analisis Jalur (Path Analysis) Dengan Menggunakan Program AMOS, Edisi Pertama. Suluh Media. Tangerang, 2011

Tjiptono, F., Strategi Pemasaran. Edisi Pertama. Andi Offset.Yogyakarta, 2001

Umar, H., Riset: SDM, Pemasaran, Keuangan, Strategi. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama, 2008




DOI: http://dx.doi.org/10.33370/jmk.v13i2.17

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Jurnal Manajemen & Kewirausahaan

Indexed By:

          

Jurnal Manajemen Kewirausahaan

Publish by LP2M Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta

Gd. H.R. Soemitro Lt. 2 Jl. Ledta Natsir No. 7 Nagrak, Gunung Puteri, Bogor