PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI DAN PERGUDANGAN TERHADAP KEPUASAAN PELANGGAN PT DHL SUPPLY CHAIN INDONESIA
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh saluran distribusi dan pergudangan terhadap kepuasaan pelanggan pada PT DHL Supply Chain.
Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 pelanggan PT DHL Supply Chain. Data kuesioner dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier ganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji-t dan uji-F.
Penelitian menghasilkan temuan: 1) Terdapat pengaruh Saluran Distribusi terhadap Kepuasaan Pelanggan pada PT. DHL dengan arah positif sebesar b1 = 0.451; 2) Terdapat pengaruh Pergudangan terhadap Kepuasaan Pelanggan pada PT. DHL dengan arah positif sebesar b2 = 0.313; 3) Terdapat pengaruh Saluran Distribusi secara bersama (simultan) terhadap Kepuasaan Pelanggan pada PT. DHL dimana Saluran Distribusi) dan Pergudangan mampu menjelaskan 55,9% variasi kepuasan pelanggan.
Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan maka perlu diupayakan perbaikan terus menerus pada saluran distribusi dan pergudangan di PT DHL Supply Chain.
ÂÂ
Kata Kunci: Saluran Distribusi, Pergudangan, Kepuasan PelangganFull Text:
PDFReferences
Ferdinand, A., Metode Penelitian Manajemen. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro, 2006
Fure, Hendra., Lokasi, keberagaman produk, harga dan Kualitas pelayanan Pengaruhnya terhadap Minat Beli Pada Pasar Tradisional Bersehati Calaca, E-Jurnal Universitas Sam Ratulangi. 2013.
Ghozali, I., Analisis Multivariate Lanjutan dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro, 2006
Hakim, A., dan Kartajaya, H., Supply Chain Economic, Andi Offset. Yogyakarta, 2012
Kotler, P., dan Keler, Kevin, K., Manajemen Pemasaran, Edisi 12, PT. Indeks. Jakarta. 2007
Kotler, P., Manajemen Pemasaran, Edisi 11, PT. Indeks. Jakarta. 2005
Kotler, Philip., Manajemen Pemasaran : Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Salemba Empat. Jakarta. 1995
Mulyanto, H., dan Wulandari, A., Penelitian: Metode dan Analisis, CV.Semarang: CV Agung, 2010
Setiawan, I.A., dan Ritonga, F., Analisis Jalur (Path Analysis) Dengan Menggunakan Program AMOS, Edisi Pertama. Suluh Media. Tangerang, 2011
Tjiptono, F., Strategi Pemasaran. Edisi Pertama. Andi Offset.Yogyakarta, 2001
Umar, H., Riset: SDM, Pemasaran, Keuangan, Strategi. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama, 2008
DOI: http://dx.doi.org/10.33370/jmk.v13i2.17
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Jurnal Manajemen & Kewirausahaan
Indexed By:
Jurnal Manajemen Kewirausahaan
Publish by LP2M Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta
Gd. H.R. Soemitro Lt. 2 Jl. Ledta Natsir No. 7 Nagrak, Gunung Puteri, Bogor