Strategi Menuju UMKM Cerdas & Berkualitas Di Desa Sukasari Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi

Surya Bintarti, Indra Permana, Primaraga Sumantri Indra Wicaksana, Ilham Muhammad Mardiputra

Abstract


Pelatihan yang bertujuan  untuk  meningkatkan pengetahuan  pelaku  UKM  terhadap penggunaan Digital Marketing dan Social Media Marketing  ini akan dilakukan secara langsung dengan mengadakan seminar dan workshop. Pelatihan ini nantinya akan diberikan oleh 4 pemateri dengan peserta dari para pelaku UMKM yang menghasilkan produk olahan siap jual di Desa Sukasari Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi.  Pelatihan diawali mengadakan seminar untuk memberikan pemahaman terhadap Digital Marketing dan Social Media Marketing. Pelaksanaan kegiatan pelatihan Digital Marketing dan Social Media Marketing sebagai aktivitas PKM dengan tujuan meningkatkan pengetahuan Digital Marketing dan Social Media Marketing  kepada para pelaku UMKM di Desa Sukasari Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi.

Keywords


Digital Marketing; Social Media Marketing

References


Abdurrahman, G., Oktavianto, H., Habibie, E. Y., & Hadiyatullah, A. W. (2020). Pelatihan Digital Marketing Pada UMKM Sebagai Penunjang Kegiatan Promosi Dan Pemasaran. Jurnal Pengabdian Masyarakat Manage, 1(2), 88-92.

Lina, L. F., & Permatasari, B. (2020). Social media capabilities dalam adopsi media sosial guna meningkatkan kinerja UMKM. Jembatan: Jurnal Ilmiah Manajemen, 17(2), 227-238.

Marpaung, A. P., Hafiz, M. S., Koto, M., & Dari, W. (2021, November). Strategi Peningkatan Kapasitas Usaha Pada Umkm Melalui Digital Marketing. In Prosiding Seminar Nasional Kewirausahaan (Vol. 2, No. 1, pp. 294-300).

Rifai, Z., & Meiliana, D. (2020). Pendampingan Dan Penerapan Strategi Digital Marketing Bagi Umkm Terdampak Pandemi Covid-19. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(4), 604-609.

Satriyo, B., Indriana, Y., & Ridlo, M. (2021). Pengaruh Social Media Marketing, E-Service Quality, dan Review Content terhadap Minat Beli pada UMKM Produk Organik. Jurnal Ilmu Manajemen, 9(4), 1563-1571.

Sulaksono, J. (2020). Peranan digital marketing bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (umkm) desa tales kabupaten kediri. Generation Journal, 4(1), 41-47.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Jurnal Abdimas IPWIJA

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.